Biografi Nabi Sholeh - Kisah Nabi Sholeh Dengan Kaum Tsamud

Biografi Nabi Sholeh - Kisah Nabi Sholeh Dengan Kaum Tsamud - Kawan Figur Pedia, kali ini kita akan memberikan info tokoh beserta Biografi Nabi Sholeh - Kisah Nabi Sholeh Dengan Kaum Tsamud, Dengan sedikit memberikan info yang bermanfaat tentang biografi beberapa tokoh tersebut dan juga dapat memberikan kita suatu motivasi dan semangat untuk terus maaju dalam belajar. Mudah mudahan isi postingan ini dapat anda ketahui dan mungkin ada manfaat yang akan anda dapat
Biografi Nabi Shaleh
Nabi Shaleh AS
Kisah Nabi Sholeh, Biografi dan Cerita Nabi Sholeh AS. Nabi Sholeh diutus Allah untuk berdakwah kepada kaum Tsamud, setelah hancur lebur kaum nabi Hud sekarang berulang kembali lah dan datang lah kaum Tsamud.

Kaum Tsamud adalah kaum yang hampir sama seperti kaum A’ad tetapi kaum Tsamud lebih kuat dari pada kaum A’ad.


Kaum Tsamud adalah kaum yang sangat kuat mereka sangat kaya lebih kaya lagi dari pada kaum A’ad, rumah mereka pun sangat megah lebih megah lagi dari kaum A’ad tetapi kaum Tsamud tidak mengenal Tuhan yang maha Esa yaitu Allah SWT.

Nabi Sholeh Berdakwah

Nabi Sholeh mendapat tugas dari Allah untuk mendakwahi kaum Tsamud, pada suatu hari nabi Sholeh menyampaikan wakyu Allah agar meninggalkan berhala dan hanya menyembah Allah. Tetapi kaum Tsamud menolak ajakan nabi Sholeh bahkan mengejeknya .

Lalu nabi Sholeh berdakwah lagi kepada kaum Tsamud tetapi kaum Tsamud tidak mau mengikuti nya mereka malah menyuruh nabi Sholeh untuk mendatang kan mukjizatnya bila nabi Sholeh adalah orang yang benar.

Mukjizat Nabi Sholeh

Nabi Shaleh dan Kaum Tsamud
Mukjizat Nabi Shaleh
Nabi Sholeh mengajak kaum nya ke sebuah tempat untuk membuktikan akan keEsaan Allah SWT, lalu keluar kelurlah unta dari batu, kaum Tsamud terkejud nabi Sholeh memerintahkan kaum Tsamud untuk menjaga unta itu. 

Pada malam hari ada seorang dari kaum tsamud yang berkata:”Siapa yang berani membunuh unta nabi Sholeh bahwa ia akan mendapat hadiah yang sangat mahal”. Lalu ada dua orang yang mengatakan bahwa ia berani membunuh unta nabi Sholeh, akhirnya mereka berhasil membunuh unta nabi Sholeh dan mereka diberi hadiah yang sangat mahal.

Azab Kaum Tsamud






Demikianlah BiografiBiografi Nabi Sholeh - Kisah Nabi Sholeh Dengan Kaum Tsamud

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua akan biografi tersebut , sekian dan terima kasih

0 Response to "Biografi Nabi Sholeh - Kisah Nabi Sholeh Dengan Kaum Tsamud"

Post a Comment

Pages