Biografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar

Biografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar - Kawan Figur Pedia, kali ini kita akan memberikan info tokoh beserta Biografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar, Dengan sedikit memberikan info yang bermanfaat tentang biografi beberapa tokoh tersebut dan juga dapat memberikan kita suatu motivasi dan semangat untuk terus maaju dalam belajar. Mudah mudahan isi postingan ini dapat anda ketahui dan mungkin ada manfaat yang akan anda dapat
  Hafiz Khairul Rizal
Hafid

Pernahkah anda mencicipi es dawet cah mbanjar Banjarnegara? Tahukah anda siapa pemiliknya? Dialah seorang pebisnis muda Hafiz Khairul Rizal atau akrab disapa Hafiz. Selain rasanya manis, es dawet ini juga manis di kantong Hafiz karena telah mencetak pundi-pundi rupiah tiap bulannya. Laba bersih perbulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Lewat program franchisee, kini Es Dawet Cah Mbanjar bisa mencapai Aceh dan telah beroutlet lebih dari 500 buah di seluruh nusantara.

Sebelum menekuni bisnis ini, Hafiz pernah berjualan sandal dan sepatu, kaos kaki, keripik ubi, laundry, warung ayam bakar, warung ayam goreng, lontong sayur, bakso dan mie, parfum, katering dan MLM.
Namunkesemuanya itu tak berlangsung lama. Walau begitu, Hafiz menganggap kegagalan itu sebagai proses pencarian usaha yang lebih mantap.

Bertemunya Hafiz dengan bisnis ini berawal ketika dirinya ke Medan. Suatu hari ia singgah di kaki lima untuk menikmati segelas es dawet yaitu es dengan isian cincau hijau dann santan serta gula aren. Saat ngobrol dengan sang penjual, Hafiz tertarik dengan keuntungan berjualan es. Dari modal sekitar 300an ribu per gerobak, pemilik bisa mengantongi 100 ribu. Dan si pemilik punya 25 gerobak. Jadi laba bersih pemilik per hari adalah 2,5 juta per hari dan sebulan bisa mencapai 75 juta. Padahal sang pemilik tak ikut berkeliling karena yang berjualan orang lain.

Hafiz kemudian menuju si empunya dan menawarkan diri untuk berjualan es dawet milik si empunya. Hafiz kemudian berjualan keliling dan tak lupa mempelajari seluk beluk bisnisnya. “Syaratnya tak boleh gengsi,” katanya.

Hafiz kemudian berani mmeproduksi sendiri dengan membuka gerai di Setia Budi. Dagangan Hafiz laris manis. Ia kemudian mempatenkan brandnya yaitu Es Dawet Cah Mbanjar dan juga mendaftarkannya di Dep Kes dan disertifikasi halal oleh MUI.

Hafiz kemudian mewaralabakann bisnisnya. Pada tahun 2008 es dawetnya sudah berkembang menjadi 87 gerobak. Menurutnya bisnis ini mudah dijalankan karena produknya gampang dan modalnya sedikit serta hitung-hitungannya juga sederhana. Bagi Hafiz, jurusnya adalah ATM, Amati Tiru Modifikasi. Tentu pembeli akan lebih memilih produk Hafiz karena kualitas lebih baik (ada DepKes dan sertifikat halal MUI) serta harganya kompetitif. Bisa dipastikan kantong Hafiz semakin tebal.

sumber : ketika anak sekolahan berbisnis karya rhenald kasali

Biodata

Nama : Hafiz Khairul Rijal
TTL : Jakarta, 13 Agustus 1978
Pendidikan : 1998 – 2005 S1 Teknik Industri Universitas Sumatra Utara
Nama Usaha : Es Dawet Cah Mbanjar Banjarnegara

Penghargaan : Finalis Wirausaha Muda Mandiri 2008




Demikianlah BiografiBiografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua akan biografi tersebut , sekian dan terima kasih

0 Response to "Biografi Hafiz Khairul Rijal – Pemilik Bisnis Es Dawet Cah Mbanjar"

Post a Comment

Pages