Biografi Jonru Ginting - Sosok dan profil

Biografi Jonru Ginting - Sosok dan profil - Kawan Figur Pedia, kali ini kita akan memberikan info tokoh beserta Biografi Jonru Ginting - Sosok dan profil, Dengan sedikit memberikan info yang bermanfaat tentang biografi beberapa tokoh tersebut dan juga dapat memberikan kita suatu motivasi dan semangat untuk terus maaju dalam belajar. Mudah mudahan isi postingan ini dapat anda ketahui dan mungkin ada manfaat yang akan anda dapat
Biografi dan Biodata Jonru Ginting, Siapa Nama Aslinya –  Biodata Jonru Ginting mungkin banyak dicari karena banyak orang yang penasaran seperti apa sosok orang yang selalu aktif di Medsos ini. Sebenarnya siapakah Jonru yang “terkenal” di media sosial itu? Ingin tahu biodatanya.
Nama Lengkap : Jonru Ginting
Alias : Jonru | Jonriah Ukur
Profesi : Aktivis
Agama : Islam
Tempat Lahir : Kabanjahe Sumatera Utara
Tanggal Lahir : Senin, 7 Desember 1970
Zodiac : Sagittarius
Warga Negara : Indonesia
Istri : Hendra Yulianti
Anak : Alifia Rasyida Ginting, Muhammad Syafiq Ibrahim Ginting, Hanna Meutia Hafizha Ginting 

Biografi Jonru Ginting

Jonru Ginting alias Jonru memiliki nama asli Jon Riah Ukur. Lahir di daerah Kabanjahe pada tanggal 7 Desember 1970. Dia adalah seorang pelatih penulis, penulis, pengusaha, dan narablog. Dia dikenal karena memiliki dapurbuku.com yang merupakan sebuah self publishing serta proyek Sekolah Menulis Online.
Tak hanya itu, Jonru pun juga berkali kali menerbitkan buku, antara lain Novel Cinta Tak Terlerai (DAR! Mizan, 2005), Kumpulan cerpen Cowok di Seberang Jendela (Lingkar Pena Publishing House, 2005), Menerbitkan Buku Itu Gampang! (Tiga Serangkai, 2008. Segera terbit edisi revisi, terbitan Dapur Buku), Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat (cetakan ke-4 oleh Dapur Buku, 2013), Sekuler Loe Gue End (Dapur Buku, 2013), ditulis bersama Akmal Sjafril dan Abdurrahman Abu Aisyah, Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis (Cetakan ke-2 oleh Dapur Buku, 2013), ditulis bersama dr. Dito Anugoro, Epri Tsaqib, dan lebih dari 90 penulis testimoni terapi menulis, Pancasila, Apa Kabar? (Dapur Buku, 2013), ditulis bersama Edi Santoso dan para pemenang Lomba Menulis Blog Pusaka Indonesia 2013, dan Novel Cinta Tak Sempurna (Dapur Buku, 2014).

Dia juga mendirikan Belajarmenulis.com, Penulislepas.com serta Ajangkita.com. Merupakan seorang lulusan dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang dengan jurusan akuntansi. Jonru memiliki seorang istri bernama Hendra Yulianti pada 2003. Dia dikaruniai tiga orang anak yang bernama Muhammad Syafiq Ibrahim Ginting, Alifia Rasyida Ginting, dan Hanna Meutia Hafizha Ginting. Dulu agamanya bukan Islam tapi ketika dia kecil keluarganya pindah agama yang sama dengan ayahnya.

Jonru termasuk orang yang berprestasi dalam dunia menulis serta narablog sehingga mendapatkan dua buah penghargaan. Sebagai juara pertama dalam lomba Cipta Cerpen Anita Cemerlang pada tahun 1994 yang lalu. Kemudian Juara Tahunan (Super Blog) pada penghargaan Internet Sehat Blog tahun 2009.


Demikianlah BiografiBiografi Jonru Ginting - Sosok dan profil

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua akan biografi tersebut , sekian dan terima kasih

0 Response to "Biografi Jonru Ginting - Sosok dan profil"

Post a Comment

Pages